Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Yang Ampuh

Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Yang Ampuh - Mengalami kerontokan rambut pasti akan dialami seseorang, walaupun kelihatannya kerontokan ini bukan masalah yang cukup besar tetapi dapat membuat anda menjadi kurang percaya diri apalagi jika kondisi ini dialami oleh wanita. Seperti disebutkan pada artikel sebelumnya, jika kerontokan rambut kurang dari 100 helai berarti itu merupakan hal yang wajar, karena rambut mengalami fase yaitu pertumbuhan, istirahat serta kerontokan.

Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Yang Ampuh

Aktivitas kita sehari hari banyak yang dapat menyebabkan kerontokan pada rambut mulai dari menyisir rambut sehari hari, menggunakan alat untuk meluruskan rambut (catok) sampai obat obatan kimia yang kita gunakan kepada rambut kita dapat meyebabkan rambut rontok. Tapi jangan kawatir sobat, untuk mengatasi rambut kamu yang lemah serta rentan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut yang rontok, berikut ini tips unruk mengatasi rambut rontok yang perlu Anda ketahui.

Memang betul jika rambut di anggap sebagai mahkota kita, tak heran jika seseorang berani mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan rambut idamannya. Jatuhnya setiap helai rambut dapat membuat penampilan anda buruk, berikut ini beberapa cara mengatasi kerontokan pada rambut, sebagai berikut  .

Gunakan Minyak Esensial

Pada zaman sekarang sudah banyak produk produk minyak esensial yang sudah terbukti bermanfaat untuk rambut, karena pada minyak esensial terdapat beberapa kandungan seperti antioksidan, mineral dan viramin yang sudah terbukti untuk menguatkan rambut hingga akarnya. Minyak esensial yang dapat anda pakai seperti minyak zaitun, minyak lavender, minyak kemiri, serta minyak kelapa.

Rilekskan Tubuhmu

Ternyata penyebab utama kerontokan rambut adalah stress, dalam kehidupan sehari hari banyak aktivitas kita yang dapat menimbulkan stress, belajar matematika contohnya. Hal ini dapat memicu produksi hormon testosteron yang dapat memengaruhi pertumbuhan rambut serta juga dapat mengganggu kerja rambut dalam menyerap nutrisi dan vitamin penting. Oleh karena itu kita harus sebisa munkin merilekskan tubuh dan pikiran kita agar tidak stress.

Gunakan Kondisioner

Gunakan shampo serta kondisioner khusus saat anda mandi agar rambut anda tercukupi nutrisinya agar dapat mengembalikan kekuatan rambutmu. Pilihlah kondisioner yang mampu merawat kerusakan pada rambut serta juga dapat melawan rontok.

Jaga Keseimbangan Hormon 

Jikak tingkat hormon turun dan meningkat secara normal, tetapi kehamilan lah yang benar benar menjadi alasan utama terjadinya penpisan rambut. Untuk memastikan selalu agar kadar hormon anda normal, alangkah baiknya jika anda mengonsumsi makanan lemak sehat, meminum vitamin dan suplemen herbal, serta kurangi konsumsi kafein dan alkohol.

Penutup

Demikian panduan dan informasi singkat, mengenai Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Yang Ampuh, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari referensi kesehatan, jika ada kritik dan saran, atau pertanyaan, jangan segan untuk berkomentar dibawah, terimakasih telah mengunjungi blog Mastah Sehat ini :)

Posted By

0 komentar untuk Cara Mengatasi Kerontokan Pada Rambut Yang Ampuh.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar